PECAHKAN REKOR PRIBADI ANDA

Jangan biarkan apa yang tidak dapat anda kerjakan tercampur dengan apa yang dapat anda kerjakan.
( John Wooden)

 Pecahkan rekor pribadi Anda pada potensi terbaik Anda, Itulah Kuncinya.




Rahasia besar yang harus kita tahu tentang orang-orang besar diantaranya adalah, mereka tidak pernah memiliki tujuan memecahkan rekor orang lain. Target mereka adalah memecahkan rekor pribadi secara terus menerus. Bagi orang-orang besar rekor orang lain adalah bagian penanda saja yang akan memungkinkan dia lewati suatu hari nanti setelah dia melewati rekor pribadi secara terus menerus.
Sejauh ini banyak orang yang kehabisan energi untuk mengurusi kekurangan dan kelemahan orang lain sehingga lupa untuk mengurusi kekurangan dan kelemahan diri sendiri. Bagaimana mungkin seorang pelari memenangkan pertandingan kalau sibuk memperhatikan lawan-lawannya.
Bertandinglah dengan diri anda sendiri, karenanya Anda tidak perlu bermain curang.

Rekror pribadi adalah possisi Anda hari ini. Rekor pribadi adalah prestasi Anda saat ini. Selama Anda memiliki target yang kuat untuk memperbaikinya maka diri Anda pada hari mendatang adalah seseorang yang luar biasa.

Tips sederhana memecahkan rekor pribadi :
PLUS
PLUS, yaitu: Percaya, Loyalitas, Ulet dan Sikap mental positif.
*. Percaya
Rasa percaya menjadikan seseorang pantang menyerah, meskkipun mungkin orang lain mengkritik atau menghalangi. Kepercayaan itu juga membentuk kesadaran bahwa manusia diciptakan di dunia ini sebagai pemenang.
*. Loyalitas
Loyalitas atau fokus untuk merealisasikan impian. Untuk maendapatkan daya dorong yang luar biasa, maka tentukan target waktu yang dibutuhkan untuk merealisasikannya.
*. Ulet
Sebuah impian menjadikan seseorang bekerja lebih lama dank eras. Contoh: Sepasang mahasiswa droup-out memulai sebuah perusahaan software kecil-kecilan yang sama sekali tidak diperhitungkan akan menjadi besar. Kini Bill Gates dan Tim Allen merupakan dua orang legenda software dunia, padahal hanya berijazahkan high school (SMA).

*. Sikap mental positif
Seseorang yang mempunyai impian memahami bahwa keberhasilan memerlukan waktu, pengorbanan, kerja keras, dan komitmen, serta dukungan dari orang lain. Oleh sebab itu, mereka selalu bersemangat mengembangkan kemampuan tanpa henti dan mencapai kemajuan terus menerus hingga tanpa batas. Impian yang sudah menjadi nafas kehidupan merupakan daya dorong yang luar biasa.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More